Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2014, Sony Ingin Jual 65 Juta Unit Xperia

Kompas.com - 02/10/2013, 13:30 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Digitimes
KOMPAS.com - Sony Mobile tampaknya akan semakin agresif bermain di pasar ponsel pintar di tahun 2014 mendatang.

Menurut seorang sumber dari rantai pasokan vendor kepada situs Digitimes, Rabu (2/10/2013), membeberkan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut menargetkan pengiriman ponsel pintar Xperia sebanyak 65 juta unit di tahun fiskal 2014 (April 2014 hingga Maret 2015).

Jumlah tersebut meningkat 55 persen dari tahun fiskal 2013, di mana Sony diperkirakan mengapalkan ponsel pintar sebanyak 42 juta unit.

Dengan meningkatnya jumlah tersebut, Sony harus melakukan pemesanan tambahan ke beberapa pabrik sekaligus, termasuk Arima Communications, Compal Communications, dan Foxconn. Masing-masing dari pabrikan tersebut dikatakan akan merakit 2 hingga 4 model ponsel pintar baru Sony.

Tidak hanya smartphone kelas atas berbasiskan Qualcomm, Sony juga akan merilis ponsel dengan harga murah. Ponsel tersebut nantinya akan dilengkapi dengan prosesor dari MediaTek.

Sony tidak hanya akan merilis ponsel pintar berbasis Android di tahun 2014. Mereka juga akan meluncurkan ponsel berbasis sistem operasi buatan Firefox, yang ditujukkan untuk segmen bawah ke kelas menengah.

Tingkat keagresifan Sony di pasar ponsel pintar sendiri sudah terlihat dari awal tahun 2013. Di tahun ini saja, mereka sudah merilis tiga ponsel pintar Android kelas atas, yaitu Xperia Z, Xperia Z Ultra, dan Xperia Z1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digitimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com