Rabu, 18 Januari 2017

Ayo #KerjaBakti jadi Relawan Sehari di Festival Gerakan Indonesia Mengajar!

Festival Gerakan Indonesia Mengajar


Anak-anak Indonesia di manapun berada, punya potensi luar biasa bila punya teman belajar dan alat belajar kreatif. Berikan satu harimu untuk mereka di festival ini. Jadilah teman belajar puluhan ribu siswa di 126 SD di Aceh sampai Papua. Mari bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih baik. Kita buat dan kirimkan 60.000 buku terbaik, 40.000 kartu belajar menarik, 8.000 alat peraga sains, dan 1.000 video edukatif untuk mereka. Ayo #KerjaBakti di Festival Gerakan Indonesia Mengajar!

Lebih jauh tentang festival ini dapat dilihat di situs http://festival.indonesiamengajar.org.

***

Selamat pagi. Salam hangat dari Gerakan Indonesia Mengajar. Semoga Tuhan kembali meridhoi perjalanan kita satu hari ini.

Saat kita berangkat ke kantor tiap pagi, pada aat yang sama 49 juta anak-anak di seluruh Indonesia juga berangkat ke sekolah mereka. Mereka belajar bersama 3,3 juta guru danjutaan pelaku pendidikan lain dalam berbagai perannya. Sebagai angka, jumlahnya luar biasa besar.

Dari tempat saya bertugas, setiap saat sejak gerakan ini didirikan kami terus menyaksikan kelajuan barisan besar ini dengan segala riuh rendah serta kerumitan perjuangan mereka. Melalui email ini, izinkan saya bersaksi di hadapan Anda bahwa ribuan orang melakukan ini semua dengan ketulusan dan keikhlasan yang kadang kala sulit dipahami. Guru-guru yang penuh bakti pada kemajuan muridnya, kepala sekolah yang penuh perhatian pada guru-gurunya; dan tidak hanya itu: ribuan relawan yang bekerja dalam berbagai bentuk perannya dalam gerakan pendidikan. Di sekitar Indonesia Mengajar sendiri saat ini tercatat ada lebih dari 2.500 relawan yang aktif dalam berbagai bentuk: pendamping taman bacaan, asesor rekrutmen Pengajar Muda, relawan Penyala dan Kelas Inspirasi, anggota korps donatur, trainer dan banyak lagi.

Maka untuk menghormati seluruh kerja keras mereka yang sesungguhnya sedang menyiapkan lapis besar generasi masa depan Indonesia, dan atas semua rasa syukur pada kemajuan gerakan kita ini, kami mengundang Anda untuk jadi relawan-satu-hari dan ikut kerja bakti dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar pada 5 atau 6 Oktober 2013 di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta. Ayo, kita susun dan kirim berbagai media belajar untuk 126 sekolah dasar-sekolah dasar penempatan Indonesia Mengajar dari Aceh sampai Papua Barat.

Mari hadir dan ikut bekerja bersama mereka, para pejuang pendidikan itu. Jadilah bagian dari --meminjam Chairil Anwar-- barisan tak bergenderang berpalu ini. Mari rebut satu hari demi satu hari, untuk ribuan hari depan yang lebih baik.

Hikmat Hardono
Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Mengajar

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: advertorial
Editor : advertorial