Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipermak, BBM untuk Android Kembali Diuji Coba

Kompas.com - 03/10/2013, 11:15 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — BlackBerry membuktikan ucapannya terkait komitmen untuk tetap merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Perusahaan asal Kanada ini dikabarkan telah mengundang beberapa pengguna terpilih untuk kembali menjajal BBM di Android versi uji coba (beta) terbaru yang telah diperbaiki.

Informasi terkait uji coba aplikasi BBM ini didapatkan oleh situs Crackberry dari beberapa e-mail laporan yang mereka terima, Kamis (3/10/2013).

Menurut e-mail laporan tersebut, BlackBerry dikabarkan telah melakukan beberapa perubahan minor dari segi tampilan.

Perubahan pertama terletak pada welcome screen. Pada layar ini, BlackBerry menambahkan penjelasan bahwa aplikasi tersebut kini telah benar-benar hadir. BlackBerry juga mempercantik tampilan antarmuka dari aplikasi tersebut.

Selain itu, logo BBM yang selalu muncul di bagian kiri atas layar kini bisa dinonaktifkan oleh pengguna. Sekadar informasi, apabila Anda memasang dan menjalankan aplikasi BBM di perangkat Android, logo BBM akan selalu muncul di bagian kiri atas layar. Logo tersebut menandakan bahwa aplikasi BBM selalu aktif. Tentunya, logo tersebut dapat membuat layar sedikit "penuh".

Masih belum diketahui tanggal kemungkinan aplikasi ini akan dirilis kembali. Namun, setidaknya BlackBerry sudah terlihat membuat perkembangan baru terkait BBM untuk Android ini.

BBM untuk iPhone dan Android sejatinya sudah dirilis pada 21 dan 22 September 2013 lalu. Sayangnya, tanggal rilis aplikasi ini mundur akibat file tak resmi BBM untuk Android.

Saking banyaknya pengguna yang menggunakan file tersebut, sekitar 1,1 juta pengguna dan server BBM mengalami masalah yang cukup serius hingga BlackBerry memutuskan untuk menunda waktu rilis aplikasi ini.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry? 
Menjajal BBM untuk iPhone
BlackBerry Messenger Vs WhatsApp, Bagus Mana?
5 Biang Keladi Keterpurukan BlackBerry

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iPhone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com