Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini dengan Retina Display Meluncur Oktober?

Kompas.com - 03/10/2013, 13:43 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com — Apple dikabarkan sedang mengerjakan tablet iPad Mini dengan layar Retina, dan akan memperkenalkannya pada bulan Oktober ini, kata sumber yang bekerja dalam perusahaan pemasok produk Apple. Namun, tablet itu mengalami sejumlah masalah.

Beberapa pemasok komponen produk Apple saat ini sedang bersiap memproduksi iPad Mini generasi baru. Namun, sumber Reuters mengatakan, ketersediaan perangkat itu mungkin akan sangat terbatas hingga awal 2014.

Ini berarti, Apple akan kehilangan kesempatan untuk menjual iPad Mini generasi baru dalam jumlah besar pada musim liburan dan akhir tahun.

Keterbatasan jumlah perangkat iPad Mini baru ini salah satunya disebabkan oleh komponen layar. Satu sumber mengatakan, Apple menunda pemberian sertifikasi pada produsen panel layar karena Apple meminta komponen layar tersebut harus hemat daya.

Setidaknya, ada tiga produsen yang akan membuat layar iPad Mini baru, yaitu LG, Samsung, dan Sharp. Ketika hendak dikonfirmasi, ketiga produsen ini menolak berkomentar.

Belum diketahui secara pasti komponen dan fitur baru apa saja yang akan dibenamkan pada iPad Mini terbaru. Yang jelas, ia akan mengalami peningkatan dari komponen layar dan kamera, serta dimensi yang lebih tipis dan bobot lebih ringan.

Apple juga berencana mengurangi ongkos produksi, dengan membuat iPad Mini yang hanya memiliki memori internal 8 GB. Tablet ini akan dikirim ke negara-negara berkembang, termasuk China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com