Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulkan Mahasiswa, Google Gelar Hari Wirausaha

Kompas.com - 03/10/2013, 16:50 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

KOMPAS.com - Google Indonesia menggandeng Kibar untuk menggelar Google for Entrepreneurs Day Indonesia. Acara ini merupakan bagian dari Google for Entrepreneurs Week 2013 yang berlangsung secara global di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Italia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Dalam kegiatan  itu, sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia diundang untuk bertemu dengan narasumber kewirausahaan. Termasuk di antaranya para karyawan Google Indonesia.

“Program ini diharapkan dapat ikut menumbuhkan jiwa kewirausahaan -- terutama di kalangan anak muda -- untuk mendukung mereka memiliki keahlian dan modal yang cukup untuk mengejar mimpi dan cita-citanya,” kata Vishnu Mahmud, Head of Communications, Google, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (3/10/2013).

Kegiatan berupa seminar dan diskusi panel itu dijanjikan akan menjadi program pertama dari serangkaian acara lanjutan. Acara berikutnya termasuk workshop, diskusi dan pertemuan di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, program ini akan bersinergi dengan Native Academy yang digagas Kibar.

Dalam acara yang digelar di Kosenda Hotel, Jakarta, Rabu (2/10/2013) itu ada empat tema utama yang menjadi pembahasan: memiliki mimpi untuk melakukan perubahan besar; mengubah masalah menjadi peluang; lakukan kolaborasi bukan kompetisi; serta, keberanian untuk gagal.

Yansen Kamto, CEO Kibar, mengatakan Indonesia butuh lebih banyak orang yang memiliki jiwa wirausaha. "Terutama di bidang teknologi. Hal ini bisa diwujudkan dengan mengubah mindset -- terutama anak muda -- bagaimana melihat masalah sebagai peluang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com