Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Pastikan Nokia Lumia 1020 Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/10/2013, 16:22 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lumia 1020 dan Lumia 925 adalah dua ponsel pintar Windows 8 teranyar dari Nokia yang telah beredar selama beberapa waktu di pasaran internasional. Kedua smartphone ini pun bisa dipastikan bakal hadir di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Chris Capossela, Corporate Vice President Consumer Channels Group Microsoft, dalam acara diskusi dengan sejumlah media di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

"Saya belum bisa memastikan waktunya, tapi yang jelas akan hadir di Indonesia," ujar Capossela. Dia hanya tersenyum ketika didesak lebih lanjut. "Nanti saya bisa dimarahi kalau mendahului kepala Nokia di sini," candanya.

oik yusuf/ kompas.com
Casing Lumia 1020 dilengkapi tombol shutter release

Dari kedua produk itu, Lumia 1020 mungkin adalah yang paling menarik. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 41 megapiksel dan lensa berlabel "Carl Zeiss" yang menjanjikan kualitas tangkapan gambar prima.

Nokia sendiri memang menekankan aspek kamera pada 1020 sebagai nilai jual utamanya. Capossela sempat memamerkan sebuah Lumia 1020 yang dilengkapi aksesori khusus berupa casing dengan baterai tambahan.

oik yusuf/ kompas.com
Antarmuka aplikasi kamera Lumia 1020

"Kalau memakai casing itu, daya tahan baterai bisa bertambah hingga 3 jam. Pemakaiannya pun lebih gampang karena ada tambahan handgrip dan tombol shutter. Cara penggunaannya jadi persis kamera sungguhan," imbuh Capossela.

Berdasarkan pantauan Kompas Tekno, Lumia 1020 memang telah terdaftar di Ditjen Postel sejak awal September lalu dengan kode "RM-875", mengacu pada versi internasional ponsel tersebut. Karena itu, boleh jadi perangkat ini akan segera hadir di pasaran Tanah Air dalam waktu dekat.

Adapun informasi harga masih belum diketahui. Sekadar untuk acuan kasar, perangkat ini dibanderol di kisaran 600 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta di Amerika Serikat, menyusul pemotongan harga pada awal September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com