Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelaran SparxUp 2013 Resmi Diundur

Kompas.com - 08/10/2013, 17:24 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - SparxUp, ajang penghargaan startup dan konferensi industri digital Indonesia, sejatinya akan kembali digelar pada 14 hingga 15 November 2013 mendatang di Bali. Namun, dengan berbagai alasan, pihak panitia terpaksa mengundur waktu penyelenggaraan acara ajang temu industri startup ini.

Menurut Rama Mamuaya, Chairman SparxUp 2013, acara ini akan ditunda setidaknya hingga kuartal pertama tahun 2014 mendatang.

"Selaku Chairman, saya ingin meminta maaf atas penundaan ini," tulis Rama pada situs DailySocial, Selasa (8/10/2013).

Alasan penundaan acara SparxUp 2013 ini terkait langsung dengan investor baru. Salah satu pihak penyelenggara, DailySocial, mengaku baru mendapatkan investor untuk perusahaan tersebut.

Oleh karena itu, tim DailySocial ingin "menghabiskan cukup waktu untuk berkolaborasi dengan shareholder baru", sebelum akhirnya siap kembali mengadakan ajang tersebut.

"Kami ingin memberikan tim kami cukup waktu untuk berkolaborasi dengan shareholder baru yang krusial bagi kami untuk memfasilitasi format baru, konten yang relevan dan tentu saja memberikan nilai tambah bagi industri teknologi di Indonesia," ujar Rama.

Ajang SparxUp 2013 sendiri sebenarnya berisikan acara konferensi dan kompetisi startup.

Untuk konferensinya, beberapa pembicara internasional rencananya akan dihadirkan di SparxUp 2013. Termasuk Stefan Jung - Managing Director Rocket Internet SEA, Ray Chan – Co-founder 9gag.com (to be confirmed) dan Jayde Lovell – VP of Digital Weber Shandwick.

Selain itu, ada pembicara lokal seperti Daniel Tumiwa – Chairman Indonesia E-Commerce Association & VP E-Commerce Garuda Indonesia, Calvin Kizana – CEO Picmix, Mark Wang – Director Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dan Aryo Ariotedjo – Managing Partner Grupara Ventures.

SparxUp 2013 digagas oleh sejumlah entitas ternama seperti DailySocial, Kompas.com dan Klix Digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com