Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta "Socmed" Jakarta Digelar 24 Jam Non-Stop

Kompas.com - 12/10/2013, 16:37 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Social Media Festival (Socmedfest) 2013 resmi dibuka pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (12/10/2013). Acara yang digelar di mal fX Sudirman, Jakarta ini akan berlangsung secara non-stop selama 24 jam.

"Selamat berpesta kepada penggiat media sosial Indonesia," ujar Wahyu Aditya, Chairman Social Media Festival 2013.

Di tahun pergelaran ketiganya ini, ajang Socmedfest mengusung tema "Dare to Share". Dengan tema seperti ini, pihak panitia berharap para penggiat sosial media di Indonesia lebih aktif dan berani untuk berbagi, baik itu pengalaman maupun pengetahuan, kepada pengguna lainnya.

"Tahun ini, kami ingin mengajak para penggiat sosial untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pengguna sosial media asal Indonesia lainnya," kata Wahyu.

Ajang Socmedfest 2013 sendiri tampak berbeda dari dua tahun penyelenggaraan sebelumnya. Kali ini, acara ini berlangsung selama 24 jam secara non-stop. Harapannya, antar-komunitas bisa memiliki waktu lebih banyak untuk berkolaborasi.

Acara ini diramaikan oleh 106 komunitas dan 9 perusahaan rintisan digital (startup). Di antaranya adalah ID_AyahASI, Indonesia Berkebun, the Museum Project, dan MindTalk.

Socmedfest tahun ini diselenggarakan oleh tiga perusahaan, yaitu Provetic, Hello Motion, dan Trenologi.

Seperti biasanya, acara Socmedfest akan diisi oleh workshop, talkshow, pertunjukan musik, hingga midnight bazaar. Berbagai sudut di fX Sudirman digarap khusus untuk jadi lokasi setiap mata acara, mulai dari f1, f3, area luar ruang, hingga SAE Institute di f6.

Informasi detail acara pesta media sosial Jakarta ini dapat dilihat dari situs resminya, http://socmedfest.org.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com