Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon PhotoMarathon 2013 Ada Kontes Khusus Pelajar

Kompas.com - 12/10/2013, 17:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi foto Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI) 2013 yang digelar di mal Cilandak Town Square hari Sabtu (12/10/2013) turut diramaikan oleh kehadiran 120 pelajar yang ikut berpartisipasi dalam lomba.

Mereka adalah siswa dari enam sekolah di wilayah Jakarta, yaitu SMA Negeri 1 Tambun Selatan Bekasi, SMA Santa Laurensia Serpong, SMAK Penabur Kota Modern, SMPK Penabur Jababeka, SMA 1 Boedi Oetomo, dan SMAK 7 Penabur Cipinang.

"Kami sengaja mengajak mereka ikut serta dalam lomba, sebagai wadah kegiatan para pelajar yang menyukai foto. Harapannya kreativitas pelajar dalam hal ini bisa ditingkatkan," ujar Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun ketika ditemui di sela-sela kegiatan CPMI 2013.

Ditambahkan oleh Merry, para pelajar yang termasuk dalam satu kategori khusus ini turut mengikuti rangkaian acara yang sama dengan peserta lain, termasuk memotret dengan dua tema utama, yaitu "sunyi" dan "baris". Kriteria penilaiannya pun sama, mencakup aspek-aspek seperti momen, keterampilan, dan originalitas ide.

"Untuk hadiahnya, kami sediakan kamera EOS-M dan Ixus," imbuh Merry. Para pelajar turut mendapat keistimewaan berupa harga tiket yang lebih rendah dibandingkan peserta dari kalangan umum.

Merry menerangkan bahwa tahun ini merupakan kali pertama di mana ajang lomba Canon PhotoMarathon turut aktif mengajak peserta dari kalangan pelajar. "Untuk sekarang kami coba dulu di Jakarta. Ke depannya tak menutup kemungkinan akan kami adakan di kota-kota lain juga," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com