Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamedev Madura Lanjutkan "Save the Hamster"

Kompas.com - 12/10/2013, 17:40 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Game "Save the Hamster" belum usai. Petualangan marmut lucu di layar ponsel dengan sistem operasi Windows Phone ini akan dilanjutkan dalam bentuk level-level baru yang menantang lagi.

Itulah pesan yang dilontarkan Solite Studio sewaktu ditemui dalam peluncuran Nokia Lumia 625 di Jakarta, Selasa (8/10) lalu. Solite Studio merupakan pengembang game yang berbasis di Madura, Jawa Timur, yang berhasil mencetak prestasi sebagai juara II kompetisi Microsoft Imagine Cup ke-11 di Rusia bulan Juli lalu.

"Kami menyiapkan tiga tingkatan baru untuk ditamatkan yang akan dirilis dua minggu mendatang," ujar Asadullohil Ghalib Kubat, salah satu punggawa Solite Studio.

Level tersebut rencananya bakal diakses melalui in-app purchase seharga Rp 25.000, pengguna tidak perlu bingung dengan cara pembayaran karena Nokia sudah bekerja sama dengan operator seluler untuk transaksi dengan potong pulsa. Game "Save the Hamster" bisa diunduh secara gratis dan mampu hanya tersedia hingga tiga level awal.

Cara memainkan game ini adalah berinteraksi dengan obyek di layar permainan agar marmut bisa masuk ke lubang yang ditentukan. Caranya dengan menghapus kotak dan berbagai tantangan lagi.  Ghalib mengungkapkan ada tantangan baru yang bakal dihadapi seperti balon yang harus segera diletuskan agar sang marmut tidak terbawa pergi.

Game "Save the Hamster" hingga kini sudah diunduh 250.000 kali dan menjadi aplikasi bawaan saat membeli Lumia 625.

Ghalib menambahkan, mereka memiliki promo khusus yakni boneka marmut yang akan dibagikan bagi para pemain yang berhasil menyelesaikan permainan tersebut. Tentunya dengan beberapa persyaratan seperti seberapa baik mereka menyelesaikan seluruh tantangan yang ada.

"Begitu permainan selesai, pemain akan mendapati layar untuk mengisi alamat dan kami siap untuk mengirimkannya. Persediaannya terbatas," ujar Ghalib.

Developer Manager Nokia Indonesia Narenda Wicaksono mengharapkan munculnya aplikasi maupun game buatan dalam negeri untuk bisa diperkenalkan kepada pengguna lebih luas melalui kerja sama ini. Narenda menjadi mentor bagi Solite Studio sewaktu mereka berlaga di Imagine Cup 2013. (ELD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com