Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal, Socmedfest

Kompas.com - 13/10/2013, 14:21 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah meriahnya ajang Social Media Festival (Socmedfest) 2013, pihak panitia mengumumkan sebuah berita yang mengejutkan. Tahun ini merupakan ajang Socmedfest yang terakhir mereka gelar.

"Dengan ini kami mengumumkan bahwa tahun 2013 adalah pengadaan Social Media Festival terakhir," ungkap pihak panitia di sela acara pembukaan Socmedfest, Sabtu (12/10/2013).

Dengan berakhirnya acara Socmedfest ini, panitia berharap para komunitas mampu mengadakan acara yang sama hebatnya dengan Socmedfest. Atau, tak menutup kemungkinan untuk menggelar acara serupa namun dengan nama yang berbeda.

"Kami berharap di tahun yang akan datang komunitas sudah mampu berkolaborasi dan menghasilkan event sendiri-sendiri," ujar panitia.

Meski sudah berakhir, panitia mengaku tidak akan lepas tangan dari komunitas yang selama ini mengikuti dan mendukung Socmedfest. Mereka menyatakan akan membantu tiap komunitas untuk bertemu dengan pihak-pihak yang berpotensi memberikan dana.

"Kami menyadari untuk membuat sebuah event itu tidak gampang. Oleh karena itu, kami akan mengadakan sebuah post event di mana kami akan mempertemukan semua komunitas di event Socmedfest dengan pelaku industri atau brand," kata panitia.

"Acara ini sendiri akan berlangsung pada Januari 2014 mendatang. Kalian masih punya waktu 3 bulan menyusun konsep terbaik untuk dipresentasikan ke pelaku industri," lanjutnya.

Socmedfest sudah berlangsung 3 kali dan dilakukan secara rutin setiap tahunnya sejak 2011. Acara ini merupakan tempat kopi darat atau kumpul-kumpul para penggiat media sosial di Indonesia.

Socmedfest 2013 sendiri berlangsung di fX Sudirman, Jakarta, selama 24 jam dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com