Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Resmi Luncurkan "Phablet" One Max

Kompas.com - 16/10/2013, 09:26 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Setelah serangkaian rumor yang beredar dalam beberapa minggu belakangan ini, HTC akhirnya resmi merilis phablet atau perangkat hybrid antara smartphone dengan tablet terbarunya, One Max.

Secara garis besar, HTC One Max adalah smartphone HTC One dengan tubuh yang lebih bongsor dan ditambah beberapa perubahan desain.

Sebagai contoh, tombol Power yang ada di bagian atas di HTC One, kini terdapat di sisi kanan HTC One Max. Perbedaan dari sisi desain lainnya, cangkang belakang HTC One Max dapat dibuka. Saat sedang dilepas, pengguna terdapat slot microSD dan microSIM. Namun, baterainya tetap tidak bisa dibongkar pasang.

Penambahan lain yang dilakukan oleh HTC adalah sensor pemindai sidik jari. Komponen ini terletak di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera. Fungsinya, untuk membuka dan mengunci perangkat. Pengguna juga dapat memanfaatkan sensor ini untuk membuka aplikasi.

HTC One Max, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (16/10/2013), memiliki bentang layar 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD. Layar tersebut jauh lebih besar dibandingkan HTC One yang memiliki ukuran 4,7 inci.

Dari segi spesifikasi hardware-nya sendiri, HTC One Max tidak terlalu berbeda dari HTC One. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 600 1,7 GHz dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Ia memiliki baterai yang cukup besar, yaitu 3.300 mAh.

Kamera Ultrapixel 4 megapiksel yang ada di HTC One, kembali digunakan di HTC One Max. Perangkat ini memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan internal, yaitu 16 atau 32 GB, yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB dengan menggunakan kartu microSD.

HTC One Max berjalan di sistem operasi Android, 4.3 Jelly Bean yang dipercantik dengan interface terbaru buatan HTC sendiri, Sense versi 5.5.

HTC One Max sendiri akan beredar di pasaran Inggris dan China mulai minggu ini. Sementara, AS baru akan mendapatkannya menjelang akhir tahun 2013. Belum diketahui harga dari produk tersebut, tetapi diperkirakan ia akan dilabeli harga sekitar 750 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com