Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31 Oktober, Google Gem Muncul Bareng Kitkat?

Kompas.com - 16/10/2013, 12:45 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Google dikabarkan telah menyelesaikan pengembangan jam tangan pintar buatan mereka. Kabar yang berkembang di dunia maya menyebutkan, Google bakal membuka tabir misteri produk tersebut pada hari terakhir di bulan ini, Oktober 2013.

Menurut informasi seorang sumber kepada jurnalis situs web Android Police, produk yang memiliki nama kode "Gem" tersebut pun akan diperkenalkan bersamaan dengan Android versi terbaru, Android 4.4 KitKat.

"Google akan mengumumkan jam tangan Nexus, dengan nama kode Gem, kemungkinan bersamaan dengan pengumuman KitKat. Waktu yang saya dapatkan, sekali lagi, adalah 31 Oktober," kata Russakovskii, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Rabu (16/10/2013).


Pocket-Lint
Ilustrasi
Sumber lainnya kepada situs 9to5mac mengungkapkan informasi seputaran kemampuan dari Google Gem Nexus. Menurut sumber, jam tangan pintar ini akan memiliki kemampuan yang berpusat pada layanan predictive searching Google Now.

Gem nantinya akan menghadirkan berbagai informasi, seperti kalender, alarm, email, pesan teks, dan masih banyak lagi, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan ponsel pintar mereka untuk mencari informasi tersebut.

Spesifikasi hardware dari Gem masih belum diketahui. Sensor-sensor apa saja yang akan digunakannya pun masih menjadi misteri. Namun, banyak yang menduga, perangkat ini akan menggunakan konektivitas Bluetooth 4.0.

Google pun dikabarkan banyak berfokus dalam mengembangkan daya tahan baterai dari Gem.

Sejak 2012, berbagai vendor, seperti Apple, Sony, Samsung, dan Google, dikabarkan mulai tertarik dengan pengembangan jam tangan pintar. Samsung dan Sony telah merilis produk tersebut. Sementara, Apple diprediksi baru akan merilisnya pada tahun 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com