Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bajak Petinggi Google

Kompas.com - 17/10/2013, 12:45 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com — Di tengah usaha menawarkan saham perdana kepada publik, perusahaan jejaring sosial Twitter telah merekrut eksekutif periklanan Google untuk memimpin divisi retail.

Bloomberg melaporkan, J J Hirschle yang selama ini memimpin iklan media dan hiburan di Google akan bekerja untuk Twitter dan menjual produk iklan untuk perusahaan retail. Langkah ini sejalan dengan strategi perusahaan yang hendak memperbesar bisnis dan mendapatkan keuntungan dari berjualan iklan.

Juru bicara Twitter, Will Stickney, mengatakan, Hirschle akan mulai bekerja pada 28 Oktober, hari di mana Twitter akan memulai tur menawarkan sahamnya kepada calon investor. Sementara pada pertengahan November 2013, Twitter diharapkan memulai debut penjualan sahamnya.

Twitter memilih untuk mencatatkan sahamnya di lantai bursa New York Stock Exchange (NYSE), yang notabene adalah pesaing dari bursa Nasdaq.

Twitter berdiri pada 2006 dan kini berkantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat. Perusahaan, pada kuartal ketiga 2013, telah menambah jumlah karyawan sebanyak 300 orang sehingga Twitter kini memiliki total karyawan sebanyak 2.300 orang.

Seiring perkembangan tersebut, Twitter juga berencana menyewa ruang kantor sebesar 320.000 kaki persegi di dekat kantor pusatnya untuk menampung karyawan baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com