Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pilkades, Lokalisasi Gambirlangu Pun Ditutup Polisi

Kompas.com - 29/10/2013, 10:53 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Komplek lokalisasi Gambirlangu (GBL) Sumberjo, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah, Rabu (30/10/2013) dan Kamis (31/10/2013 akan ditutup. Tapi, bukan ditutup secara permanen. Penutupan tersebut terkait dengan pesta demokrasi lokal yakni pemilihan Kepala Desa Sumberjo, pada Kamis, 31 Oktober 2013.

Menurut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kaliwungu Kendal, AKP. R. Dian Kusumasmoro penutupan harus dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Lagipula, ada salah satu warga yang tinggal di GBL, yang ikut maju sebagai calon kepala desa. “Kalau ditutup, kan situasi dan kondisi di GBL, bisa terpantau,” kata Dian.

Dian menjelaskan, polisi telah mengerahkan sebagian personelnya, untuk melakukan pengamanan Pilkades. Tidak cuma di Desa Sumberjo saja, tetapi juga di desa lain, seperti Plantaran dan Magelung serta Nolokerto.

“Ada empat desa di wilayah kerja Polsek Kaliwungu yang melakukan pilkades, Kamis besok. Kami berharap semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rehablitasi Sosial (Resos) GBL Kaliwungu, Asmadi, mengaku tidak mempermasalahkan penutupan GBL selama dua hari. “Kami akan memberitahukan perintah Kapolsek kepada penghuni GBL, supaya tidak melakukan aktivitas, termasuk pemilik rumah karaoke,” kata Asmadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com