Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaspersky Mau Amankan Browsing di iPhone

Kompas.com - 30/10/2013, 09:28 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Kaspersky memperkenalkan aplikasi bernama Kaspersky Safe Browser. Aplikasi ini bisa melindungi pengguna iPhone dan iPad saat menjelajah internet.

Seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Kaspersky menyatakan Kaspersky Safe Browser telah tersedia di Apple App Store untuk pengguna iPhone dan iPad. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Perlindungan yang dimaksudkan adalah saat pengguna menjelajah internet. Misalnya, serangan cyber melalui teknik rekayasa sosial.

"Beberapa pengguna produk Apple percaya perangkat mereka kebal serangan cyber. Rasa aman yang menyesatkan ini memudahkan penjahat cyber untuk melancarkan aksi mereka," kata Alexey Chikov, Product Manager Kaspersky Lab

Umumnya, wujud serangan itu adalah situs palsu yang mencoba menipu pengguna agar menyampaikan informasi pribadi (phishing). Termasuk, bagi pengguna iOS, akun Apple ID mereka -- yang umumnya tersambung dengan nomor kartu kredit.

Risiko lebih besar dihadapi pengguna mobile yang memanfaatkan layanan perbankan dan keuangan. Menurut survei B2B International, 38 persen pemilik perangkat mobile melakukan hal tersebut. Di survei yang sama terungkap, satu dari tiga pengguna pernah mendapati serangan phishing.

Aplikasi dari Kaspersky ini akan memblokir tautan ke situs phishing. Selain itu, blokir juga dilakukan pada sumber serangan berbasis web lainnya.

Aplikasi ini juga bisa menyaring konten sesuai dengan kriteria pengguna tertentu. Termasuk, memblokir situs pornografi, materi kekerasan atau kata-kata tidak pantas dan lain-lain. Ada 17 kategori penyaringan konten di dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat Apple yang menggunakan iOS 5 atau lebih. Aplikasi ini bisa diunduh di Apple App Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com