Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note Berikutnya, Android KitKat 12 Inci?

Kompas.com - 06/11/2013, 14:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition

KOMPAS.com — Samsung boleh dibilang memiliki tawaran gadget untuk semua segmen ukuran layar yang dapat dibayangkan, mulai kisaran 3 hingga 10 inci. Tahun, depan, produsen Korea itu disinyalir akan melebarkan lini tabletnya melalui produk dengan bentang layar 12,2 inci.

Samsung kabarnya akan mulai memproduksi tablet 12 inci dari keluarga Galaxy Note itu menjelang akhir tahun 2013. Hal tersebut diungkapkan sumber-sumber industri yang dikutip dari DigiTimes.

Tablet inisebut saja namanya Galaxy Note 12kemungkinan bakal hadir untuk diperkenalkan dalam acara Consumer Electronics Show pada Januari 2014 atau Mobile World Congress sebulan setelahnya.

Spesifikasi Galaxy Note 12 diprediksi bakal mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800, RAM 3 GB, kamera 8 megapiksel, media penyimpanan internal 32 GB, dan sistem operasi Android 4.4 "Kitkat". Layarnya sendiri diperkirakan bakal memiliki resolusi 2560x1600.

Apabila benar-benar meluncur, maka Galaxy Note 12 bakal menjadi tablet Android dengan bentang layar terlebar, mengalahkan model-model saat ini yang mengusung ukuran terbesar 10 inci.

"Karena memiliki kelebihan berupa kemampuan memproduksi sendiri komponen memori, panel, dan perakitan sekaligus reputasi dan sumber daya pemasaran; inisiatif Samsung menawarkan tablet berukuran besar bisa memicu produsen lain untuk mengikuti langkahnya," ujar sumber yang tak disebut namanya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com