Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Diyakini Berlayar 5 Inci

Kompas.com - 06/11/2013, 15:47 WIB
Namira Daufina

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Rumor tentang Apple seakan tak ada surutnya. Kali ini, lagi-lagi yang dirumorkan adalah soal ukuran layarnya.

Sebuah majalah tentang Apple di Jepang, Mac Fan, menyebutkan Apple sedang mencoba eksperimen ukuran layar. Apple pun diklaim sudah memutuskan akan merilis perangkat dengan layar retina display 5 inci 1080p.

Resolusi layar itu sendiri nantinya adalah 1920x1080 dengan ketajaman pixel 440ppi. Pembuatnya adalah LG, yang memang sudah lama jadi partner Apple.

iPhone ini juga akan dibuat setipis mungkin. Hal itu agar perangkatnya tetap bisa dioperasikan dengan satu tangan.

Sejak generasi pertama, iPhone selalu hadir dengan layar 3.5 inci. Ukurannya baru bertambah di iPhone 5, iPhone 5S dan iPhone 5C yang "tumbuh" ke 4 inci.

Rumor soal ukuran layar iPhone terus bermunculan karena pesaingnya, perangkat berbasis Android, relatif sukses dengan layar 5 inci mereka di pasaran.

Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa iPhone 6 disiapkan untuk hadir dalam 2 ukuran layar yang berbeda.

Terlepas dari rumor mengenai besaran layar tersebut, iPhone 6 diperkirakan akan rilis pada September 2014. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple mengenai iPhone yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com