Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Berapa Pemain Pokopang di Dunia?

Kompas.com - 07/11/2013, 09:29 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan heran jika pengguna Line banyak mendapatkan pesan ajakan bermain game Pokopang dari temannya. Game tersebut telah mencapai 20 juta unduhan di seluruh dunia. Jumlah itu didapatkan hanya dalam kurun waktu lima bulan saja, sejak pertama kali diperkenalkan.

Pokopang sendiri merupakan salah satu game puzzle yang ada di platform Line Game. Permainan ini menawarkan gameplay yang sangat sederhana, tetapi telah terbukti membuat para pemainnya teradiksi.

Pemain hanya perlu membuat sebuah garis yang menghubungkan tiga blok dalam satu warna. Setelah terhubung, blok tersebut akan meledak dan menghasilkan skor bagi para pemainnya. Semakin banyak blok yang meledak dalam sekali waktu, maka skor yang didapatkan pemain juga akan semakin besar.

Dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (7/11/2013), pihak Line mengumumkan, telah menambah dukungan bahasa dari game tersebut. Permainan ini kini telah hadir dalam versi bahasa Thailand dan Mandarin, sebagai tambahan dari versi bahasa Inggris dan Jepang. Penambahan bahasa ini ditujukkan untuk memperluas penggunanya secara global.

Saat ini, game Pokopang baru tersedia secara gratis di platform iOS dan Android saja.

Platform Line Game sendiri baru dirilis pada Juli 2012 lalu. Sejak peluncurannya tersebut, platform ini terus mendapat perhatian dari para pengguna. Dalam 6 bulan, Line Game telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan berhasil menyentuh angka 150 juta unduhan hanya dalam kurun waktu 11 bulan saja.

Line Game adalah platform yang berisikan konten-konten game dari Line. Game tersebut kebanyakan menggunakan karakter asli dari aplikasi messenger Line.

Bagi Line, game menyumbang pendapatan yang cukup signifikan. Dari pendapatan sebesar 132 juta dollar AS pada kuartal 2 tahun 2013, sekitar 53,7 juta dollar AS berasal dari pembelian item dalam game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com