Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 Bakal Ungguli iPhone 5S?

Kompas.com - 08/11/2013, 17:06 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com — Rumor terbaru terkait Samsung Galaxy S5 beredar. Kini ponsel pintar generasi terbaru milik Samsung itu siap dipersenjatai RAM hingga 4GB.

Rumor ini melengkapi kabar sebelumnya bahwa prosesor Galaxy S5 akan menggunakan sistem 64-bit, sama dengan yang saat ini dipakai iPhone 5S.

Bedanya adalah pada RAM 4GB yang muncul dalam rumor terbaru ini. Hal ini diduga sebagai upaya menyaingi iPhone 5S yang "masih" memakai RAM 1GB.

Angka 4GB tersebut juga di atas kebanyakan smartphone di pasaran yang biasanya hanya 2GB. Rumor akan penggunaan RAM 4GB itu diungkapkan seorang sumber pada situs DT.co.kr.

Sedangkan CEO of Mobile Samsung Shin Jong-kyun dalam kesempatan terpisah pernah menyatakan bahwa memang generasi terbaru smartphone-nya akan memiliki prosesor 64-bit.

Namun, belum ada kepastian soal RAM 4GB yang akan menyertai prosesor tersebut.

Tentu ini bukan rumor pertama yang muncul terkait Galaxy S5, sebelumnya telah beredar rumor tentang adanya perubahan desain, penambahan kecepatan CPU, perbaikan optik kamera, dan sistem operasi Android terbaru KitKat 4.4.

Jika rumor ini benar, para pesaing Samsung di ranah Android bisa jadi akan menghadirkan produk dengan spesifikasi serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com