Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sony Xperia Kebagian Android KitKat

Kompas.com - 11/11/2013, 15:54 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com - Sony mengonfirmasi akan memberi pembaruan sistem operasi Android 4.3 dan Android 4.4 pada ponsel dan tablet keluarga Xperia. Pembaruan ini tidak ditujukan kepada seluruh tipe ponsel Xperia, melainkan hanya ponsel tipe premium saja.

Sony akan memberi pembaruan Android 4.3 atau Jelly Bean kepada 10 tipe Xperia, yaitu Xperia Z, Xperia Z1, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia T, Xperia TX, Xperia V, Xperia SP, Xperia Z Ultra, dan Xperia Tablet Z.

Selain itu, Sony juga berjanji memberi pembaruan Android 4.4 atau KitKat kepada 5 perangkat Xperia. Produk yang akan menerima Android KitKat adalah Xperia Z, Xperia Z1, Xperia ZL, Xperia Z Ultra dan Xperia Tablet Z.

Namun, perusahaan asal Jepang itu tidak memberi kepastian waktu tentang tanggal ketersediaan Android KitKat untuk kelima Xperia tersebut.

Dalam sebuah keterangan, Sony menyatakan bahwa pembaruan sistem operasi Android itu akan berbeda di setiap negara, tergantung pada kebijakan regional dan perusahaan yang membawa pembaruan tersebut.

Android KitKat merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Ia pertama kali diluncurkan pada awal November lalu bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar LG Google Nexus 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com