Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goophone Rilis Jam Tangan Pintar "Windows Phone"

Kompas.com - 12/11/2013, 10:30 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Goophone, vendor ponsel yang terkenal gemar merilis produk tiruan, kembali beraksi. Kali ini perusahaan asal China tersebut tidak merilis ponsel pintar, melainkan produk yang sedang naik daun, jam tangan pintar.

Goophone tidak memberi nama khusus untuk jam tangan pintar hasil besutan mereka. Perangkat ini hanya dilabeli nama "Goophone Smart Watch" saja.

Secara tampilan, seperti terlihat di gambar di atas, perangkat ini seakan menggunakan sistem operasi buatan Microsoft, Windows Phone.

Namun, pada kenyataannya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (11/11/2013), Goophone Smart Watch berjalan di sistem operasi buatan Google, Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Seperti platform Android lain pada umumnya, pengguna dapat mengunduh aplikasi melalui toko digital Google Play Store.

Pada umumnya, jam tangan pintar dapat dihubungkan ke ponsel pintar dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Sementara, jam tangan pintar buatan Goophone ini berusaha tampil beda. Produk ini bergantung pada koneksi 3G sehingga pengguna bisa beroperasi sendiri, tanpa bantuan ponsel lain.

Dari segi spesifikasi, Goophone Smart Watch dipersenjatai dengan layar 1,54 inci yang mendukung resolusi 240 x 240 piksel, prosesor Mediatek 1,2 GHz dual-core, kamera 2 megapiksel, RAM 512 MB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB.

Goophone Smart Watch sudah bisa dipesan melalui situs resmi mereka dengan banderol harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,45 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com