Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Moto G Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 14/11/2013, 16:54 WIB
KOMPAS.com — Motorola Moto G yang digadang-gadang sebagai smartphone Android performa tinggi dengan banderol murah akan dipasarkan mulai minggu depan.

Ada 18 negara yang mendapatkan kesempatan pertama menjual Moto G, antara lain Brasil, Kolombia, Argentina, Hongkong, Singapura, dan beberapa negara di Eropa.

Dikutip dari Android Authority, penjualan Motorola Moto G selanjutnya direncanakan pada Januari 2014. Ada 30 negara yang masuk dalam daftar gelombang kedua, dan menariknya ada nama Indonesia di dalamnya.

Ini berarti, jika tak ada aral melintang, maka Motorola Moto G akan mulai dijual di Tanah Air paling lambat kuartal pertama tahun depan.

Moto G dijual di AS dengan harga 179 dollar AS (sekitar Rp 2 juta) untuk versi 8 GB dan 199 dollar AS untuk versi 16 GB. Saat masuk Indonesia, harganya tentu tak akan semurah ini karena adanya tambahan pajak dan lainnya.

Motorola merancang Moto G dengan harga murah karena menyasar konsumen di negara-negara berkembang. Meski dibanderol murah, performa Moto G diklaim bisa bersaing dengan ponsel Android premium lain. Untuk itu, Motorola membekali Moto G dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Tengok saja spesifikasi layarnya, 4,5 inci resolusi 720p dengan kerapatan piksel 329 PPI. Selain itu, Moto G dibekali prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, dan RAM 1 GB. Moto G menggunakan sistem operasi Android 4.3 yang dijanjikan bisa di-upgrade ke Android 4.4 (Kitkat) pada Januari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com