Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Akun Twitter, Banyak Timeline

Kompas.com - 15/11/2013, 09:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Twitter memperkenalkan fitur custom timeline yang memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna. Dengan fitur baru ini, pengguna Twitter bisa memiliki timeline lebih dari satu dan menentukan "kicauan" akun Twitter mana saja yang muncul di timeline.

Fitur baru ini diperkenalkan Twitter melalui situs pengembangan aplikasi Twitter, pada Rabu (13/11/2013).

Menurut Twitter, custom timeline adalah timeline baru yang diciptakan oleh penggunanya sendiri. Timeline tersebut bisa diberi nama sesuai keinginan. Pengguna juga bisa memilih akun Twitter siapa saja yang ingin ditampilkan.

Ini berarti, jika obrolan di Twitter sudah banyak yang melenceng, pengguna bisa membuat timeline baru yang berisi kicauan dari sumber yang memang ingin didengar.

Setiap timeline yang dibuat sifatnya bisa dilihat publik dan memiliki halaman sendiri di twitter.com. Hal tersebut bertujuan agar semua bisa mengikuti perkembangan saat admin timeline menambah tweet.

Dan karena custom timeline adalah bagian dari toolkit Twitter for Websites, maka pengguna bisa menampilkan timeline ini di website mereka sendiri.

Twitter mengatakan, dengan custom timeline, pengguna bisa berbagi tweet atau event yang memang ingin diikuti, seperti acara TV, jalannya pertandingan, atau peristiwa yang berkembang cepat.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia dalam Tweetdeck, aplikasi klien Twitter yang diperkenalkan dua tahun lalu, dan belum semua pengguna Tweetdeck bisa mencobanya. Namun, Twitter berjanji akan segera membawa fitur ini bagi semuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com