Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Sambut Kedatangan PS 4

Kompas.com - 15/11/2013, 15:17 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com — Sony resmi melepas konsol game terbarunya, Playstation (PS) 4, di wilayah Amerika Utara. Konsol tersebut sudah dijual, tepat mulai pukul 00.00 waktu setempat.

Sony mengadakan acara penjualan perdana konsol tersebut di salah satu hotel mewah di kota New York. Dalam acara ini, Sony menyediakan PS 4 dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu hanya 444 unit.

Mengetahui adanya acara tersebut, ratusan orang, dikabarkan situs teknologi Cnet, rela mengantre panjang, meskipun cuaca terasa sangat dingin. Pembeli pertama PS 4 dalam acara ini, yang juga dinobatkan sebagai pembeli pertama di wilayah Amerika Utara, bernama Joey Chiu.

Pria yang tinggal di daerah Brooklyn ini menceritakan bahwa ia rela mengantre selama 20 jam demi mendapatkan konsol game tersebut. Setelah memamerkan konsol yang dibelinya kepada media, Chiu mengaku terpukau dengan PS 4.

Cnet
Joey Chiu (kanan) saat diwawancarai media
Sementara itu, terlihat juga ratusan orang yang mengantre di toko GameStop di Market Street, San Francisco, AS. Saat ditanya mengapa mereka rela mengantre begitu panjang, beberapa orang mengaku sangat tertarik dengan lini game yang ditawarkan. Beberapa pengantre yang lain menjelaskan bahwa mereka memang loyal atau setia terhadap merek Sony.

PS 4 sendiri adalah seri penerus dari PS 3, yang dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2006 lalu.

Konsol "generasi selanjutnya" ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang tinggi, seperti prosesor AMD "Jaguar" delapan inti, RAM DDR5 8 GB, dan grafis 1,84 TFLOP besutan AMD Radeon.

PS 4 dijual dengan harga 399 dollar AS, 100 dollar AS lebih murah dari pesaing terkuat konsol tersebut, Xbox One.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com