Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baidu PC Faster, "Obat" untuk PC Lambat

Kompas.com - 18/11/2013, 15:53 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com – Perusahaan mesin pencari asal China, Baidu meluncurkan aplikasi untuk mengoptimalkan komputer desktop atau laptop, "PC Faster" versi 4.0.

Baidu PC Faster versi terbaru ini diklaim bisa menjaga komputer tetap cepat, bersih, dan aman dengan satu langkah saja.

Aplikasi ini disebutkan dapat mengatasi tiga penyebab komputer menjadi pelan. Yakni, menghapus file “sampah”, membebaskan memori tidak terpakai, dan optimalisasi proses booting agar lebih efisien.

Baidu PC Faster memiliki empat cara pembersihan dan lebih dari 300 checkpoint optimalisasi mulai dari kecepatan booting, penggunaan memori, hard disk, dan kinerja sistem.

Untuk melakukan proses "speed-up" ini cukup hanya sekali klik, dan hasilnya bisa langsung dirasakan tanpa perlu melakukan restart. Pengguna juga dapat berbagi skor dari hasil speed-up tersebut kepada teman-teman mereka melalui Facebook.

“Baidu PC Faster didesain ulang sepenuhnya berdasarkan feedback dari jutaan pengguna kami di seluruh dunia”, ungkap Jeff Li, tim leader PC Faster. “Semua orang baik dari pemula, ahli komputer, gamer, bahkan netizen dapat meningkatkan kinerja PC hanya dengan satu kali klik,” tambahnya.

Aplikasi ini mendukung bahasa Inggris, Indonesia, Thai, dan Portugis dengan lebih dari 39 juta pengguna di seluruh dunia.

PC Faster bisa diunduh gratis di tautan ini. Aplikasi berbasis Windows ini telah digunakan lebih dari 39 juta pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com