Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aspire S7, Ultrabook Windows 8 dari Acer

Kompas.com - 19/11/2013, 14:10 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Acer merupakan salah satu vendor yang cukup rajin merilis Ultrabook. Belum lama ini pun, perusahaan asal Taiwan ini menghadirkan Ultrabook Aspire S7 ke pasar Indonesia.

Acer Aspire S7 sendiri hadir dengan dua pilihan bentang layar, yaitu 11,6 inci dan 13,3 inci. Kedua model ini menggunakan layar berjenis IPS 1080p dan fitur sentuh.

Selain dari ukuran layar, kedua model ini dapat dibedakan dari bahan pelindung layarnya. Apabila Acer Aspire S7 model 11 inci dilengkapi pelindung berbahan aluminium, model 13 inci dilengkapi Gorilla Glass 2 berwarna putih.

Aspire S7 versi 11 inci dipersenjatai dengan prosesor mulai Intel Core i5 generasi ketiga dan SSD 128GB. Sedangkan versi 13 inci hadir dengan prosesor hingga i7 Ivy Bridge dan SSD hingga 256GB. Keduanya dipersenjatai RAM 4GB.

Ultrabook yang satu ini berjalan di sistem operasi buatan Microsoft, Windows 8.

Acer Aspire S7 juga dilengkapi keyboard dengan teknologi Light Sensing. Apabila cuaca di ruangan meredup, maka lampu di keyboard akan otomatis menyala.

Acer Aspire S7 dijual dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan di Indonesia.

Memiliki kinerja yang cukup baik, Acer Aspire S7 diganjar diganjar penghargaan "Taiwan Excellence Award 2013" oleh pemerintah Taiwan.

Taiwan Excellence sendiri digagas dan diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk TI Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.

Selain Acer, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Asus, BenQ, D-Link, dan Cyberlink, tergabung dalam kampanye tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com