Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigabyte P2542G, Laptop "Gaming" Buatan Taiwan

Kompas.com - 20/11/2013, 10:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Gigabyte selama ini dikenal sebagai vendor yang rajin merilis produk komponen PC, seperti motherboard dan graphics card. Namun, tidak mau hanya terkenal di satu kategori saja, perusahaan asal Taiwan tersebut mulai banyak meluncurkan produk dengan kategori yang berbeda.

Salah satu kategori yang mulai diseriusi Gigabyte adalah laptop. Lihat saja laptop game milik mereka, P2542G. Produk ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang sangat bertenaga, dipadu desain yang menarik.

Laptop tersebut mengusung desain futuristik, memakai casing yang terlihat kokoh. Produk ini dilengkapi dua ventilasi untuk jalur keluarnya panas dari dalam.

Layar yang digunakan memiliki bentang 15,6 inci, sudah cukup nyaman digunakan untuk bermain game. Resolusi yang didukungnya hingga 1.920 x 1.080 piksel.

Gigabyte P2542G dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-3630QM, yang dipadukan dengan graphics card Nvidia GeForce GTX 660M. Spesifikasi lainnya, laptop game ini dilengkapi dengan RAM DDR3 8 GB dan SSD 256 GB.

Salah satu nilai tambah terletak di optical drive-nya. Produk yang satu ini sudah dipersenjatai dengan media pembaca kepingan Blu-ray. Media tersebut juga dapat digunakan untuk "membakar" Blu-ray.

Gigabyte P2542 sudah dijual di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp 16,9 juta.

Dengan performanya yang tinggi, laptop game ini memperoleh penghargaan "Taiwan Excellence Silver Award 2013" dari pemerintah Taiwan.

Taiwan Excellence sendiri digagas dan diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk teknologi informasi (TI) dari Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.

Selain Gigabyte, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Acer, Asus, BenQ, D-Link, dan Cyberlink, juga tergabung dalam kampanye tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com