Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trend Micro Punya Antivirus untuk Android

Kompas.com - 22/11/2013, 11:13 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan keamanan aplikasi dan internet, Trend Micro menghadirkan dengan aplikasi antivirus, Mobile Security & Antivirus, untuk perangkat Android. Aplikasi kompatibel dengan perangkat berbasis Android versi 2.2 ke atas.

Antivirus ini tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis dan versi premium yang dibanderol dengan harga 29.99 dollar AS untuk pemakaian setahun.

Kedua versi antivirus yang sudah tersedia sejak 2 Oktober 2013 ini memberikan pengalaman yang sedikit berbeda.

Jika menggunakan versi gratis, di dalamnya sudah termasuk scanner antivirus, penyimpanan cloud hingga 50 MB, scanner pribadi khusus Facebook serta 30 hari trial untuk menjajal versi premium.

Sedangkan versi premium antivirus memberikan kelebihan antara lain proteksi terhadap perangkat hilang yang termasuk fitur anti pencurian yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, mengunci dan menghapus perangkat yang hilang.

Kemudian terdapat fitur Data Theft Scanner yang memberikan peringatan adanya aplikasi yang berpotensi mencuri informasi pengguna. Serta fitur Safe Surfing dan Call & Text Filtering yang membuat pengguna dapat terhindar dari contact serta informasi yang tidak diinginkan.

Untuk mengunduh antivirus ini versi gratis dapat melalui Google Play lewat tautan berikut ini  atau untuk versi premium lewat tautan berikut ini.

Trend Micro sendiri sudah lebih dari 25 tahun dipercaya sebagai salah satu perusahaan antivirus yang mendominasi pasar global.

Dengan dipimpin oleh Eva Chen sebagai CEO sekaligus co-Founder, Trend Micro menjadi salah satu perusahaan besar milik Taiwan yang ikut dikampanyekan oleh Taiwan Excellence.

Taiwan Excellence sendiri digagas dan diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk TI Taiwan di Indonesia, India, Vietnam dan tentunya di Taiwan sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com