Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Unik Acer Hadir dengan Spesifikasi Baru

Kompas.com - 24/11/2013, 11:07 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ZDNet
KOMPAS.com - Aspire R7, komputer jinjing kategori convertible dengan desain unik buatan Acer, mendapatkan "penyegaran" pada komponen hardware. Kini, produk buatan perusahaan Taiwan itu memakai prosesor terbaru Intel, Haswell.

Dalam model terbarunya, Aspire R7 hadir dengan prosesor Intel seri Core i5-4200U. Sebelumnya, ia memakai prosesor Intel Core i5-3337U.

Acer mengklaim, pemakaian prosesor baru yang lebih hemat daya membuat baterai Aspire R7 bertahan lebih lama. Perangkat ini dapat hidup selama 6,5 jam, tanpa terhubung ke sumber listrik. Peningkatan ini cukup signifikan, di mana produk generasi sebelumnya hanya bertahan selama 5 jam.

Acer juga menambahkan sebuah pena stylus, yang dapat dibeli terpisah dengan harga 49 dollar AS. Pena digital ini dapat mendeteksi kekuatan pengguna saat melukis di layar hingga 256 tingkat tekanan.

Seperti dikutip dari ZDNet, Sabtu (23/11/2013), spesifikasi hardware lain pada Aspire R7 menggunakan RAM 8 GB, hard disk 1 TB, dua port USB 3.0, dan berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1.

Spesifikasi hardware ini lebih tinggi dari generasi sebelumnya, yaitu RAM 6 GB dan hard disk 500 GB.

Dari sisi desain, Aspire R7 tidak mengalami perubahan. Ia dibekali layar sentuh 15,6 inci dan dapat diposisikan dengan tiga modus, yaitu modus notebook, pad, dan ezel.

Dalam modus notebook, pengguna dapat menggunakan Aspire R7 seperti notebook pada umumnya. Sementara, dalam modus pad, pengguna dapat memakai produk ini seperti sebuah tablet dengan layar jumbo.

Modus andalan produk ini adalah ezel, yang memungkinkan pengguna memajukan layar hingga menutupi keyboard dan touchpad. Dengan modus ini, jari pengguna tidak perlu jauh-jauh menjangkau layar.

Acer Aspire R7 terbaru sementara ini hanya tersedia secara eksklusif di toko retail Best Buy dengan harga 899 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta. Belum diketahui kapan perangkat unik ini hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ZDNet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com