Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Akui Xbox One Bermasalah

Kompas.com - 26/11/2013, 15:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Konsol game terbaru besutan Microsoft Xbox One terjual 1 juta unit dalam 24 jam, menyamai prestasi PlayStation 4 (PS4). Namun sayangnya, Xbox One juga mengikuti PS4 dalam hal komplain pembeli konsol mereka.

Banyak konsumen yang melaporkan kerusakan di disk drive Xbox One. Keluhannya, muncul suara kasar saat keping cakram game dimasukkan.

Seperti dikutip dari Cnet (26/11/2013), selain mengeluhkan suara berisik yang keluar dari disk drive, Xbox One juga tidak bisa membaca data keping cakram.

Banyak yang mem-posting video masalah dalam Xbox One ini di YouTube. Keluhan-keluhan pemilik Xbox One ini membuat Microsoft harus mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Dalam pernyataan yang dibuat pada Senin (25/11/2013) tersebut, Microsoft mengakui memang ada Xbox One yang bermasalah, meski hanya sebagian kecil. Mereka berusaha untuk memberikan unit pengganti secepat mungkin. Sembari menunggu, Microsoft memberikan game secara gratis yang bisa diunduh.

Microsoft juga berjanji akan melakukan penggantian secepat mungkin. "Konsumen bisa meminta kita segera mengirim konsol pengganti tanpa mereka harus mengembalikan produk yang rusak," ujar juru bicara Microsoft.

Sayangnya, Microsoft tidak merinci berapa jumlah komplain yang diterima dan berapa jumlah konsol yang rusak. Mereka hanya menyebut "sebagian kecil."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com