Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Bikin Kartu Khusus Android

Kompas.com - 27/11/2013, 17:56 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem operasi dan perangkat Android terus mengalami pertumbuhan dari sisi jumlah pengguna. Melihat pertumbuhan itu, operator seluler XL Axiata memberi layanan khusus untuk pengguna Android.

Direktur Pemasaran XL Axiata, Nicanor V Santiago menjelaskan, Android mengalami pertumbuhan terbesar di antara sistem operasi ponsel pintar lainnya, dengan dominasi 68,6 persen, menurut data lembaga riset GfK pada Agustus 2013.

Atas dasar itu, XL meluncurkan Kartu Perdana Android pada Rabu (27/11/2013) yang diharapkan juga memberi efek positif pada pertumbuhan jumlah pengguna XL. Kartu ini sudah menyediakan layanan data (internet) sebesar 1,2GB yang berlaku selama 12 bulan, seharga Rp 49 ribu.

Paket data untuk Kartu Perdana Android ini dapat ditambah kuota datanya, yaitu Rp 2,5 ribu untuk 2,1GB, Rp 49 ribu untuk 3GB, dan Rp 99 ribu untuk 5,1GB.

Di dalam Kartu Perdana Android juga ada aplikasi "XL Rumahnya Android" yang di dalamnya terdapat kuis "What Android Are You?" Dari jawaban yang diberi pengguna, akan terlihat aplikasi Android yang cocok untuk pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com