Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street View Manjakan Penggemar Transportasi

Kompas.com - 02/12/2013, 16:58 WIB
Namira Daufina

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Google Street View kali ini memudahkan pengguna yang gemar bepergian lintas negara. Karena Google Street View hadir dengan pemandangan dalam ruangan dari pusat-pusat transportasi dunia.

Layanan pemetaan milik Google ini memungkinkan pengguna untuk jalan-jalan virtual di 16 bandara internasional, lebih dari 50 stasiun kereta dan subway bahkan hingga stasiun cable car di Hong Kong.

Pengguna bisa melihat panorama stasiun Waterloo London, terminal di Tokyo International Airport hingga tempat check-in bandara Madrid-Barajas di Spanyol

Tidak hanya pusat transportasinya saja, Street View pun turut menyambangi salah satu pesawat di Dubai International Airport. Pesawat yang bisa dijelajahi interiornya itu adalah Emirates A380.

Seperti yang dilansir oleh Cnet, tim Street View menyebut ini sebagai "upaya pertama mereka". Artinya, akan ada pusat transportasi lainnya yang menyusul.

Dengan adanya tur virtual ini pengguna akan terbantu untuk melihat area pusat transportasi yang akan dikunjunginya secara spesifik. Hal ini bisa membantu pengguna agar tidak tersesat.

Museum Transportasi

Selain menyediakan pemetaan beragam pusat transportasi. Google pun makin memanjakan penggemar transportasi untuk melihat beberapa museum dengan tema tersebut.

Dua museum yang sudah dapat dinikmati oleh pengguna adalah museum penerbangan Seattle dan Museum LeMay.

Tidak hanya diajak melihat interiornya, pengguna juga dapat melihat secara dekat setiap koleksi dari museum tersebut.

Penasaran ingin menjajal wisata virtual pusat transportasi itu? Kunjungi tautan berikut: https://mapsengine.google.com/map/edit?authuser=0&hl=en&mid=zqafVP2X3Jp8.kL0YSq0tl8qw

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com