Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaskus Punya CEO Baru

Kompas.com - 04/12/2013, 13:38 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Darta Media Indonesia selaku pengelola situs web forum online Kaskus, kini memiliki chief executive officer (CEO) baru yang akan menentukan arah perusahaan.

Seperti dikutip dari DailySocial, Ken Dean Lawadinata yang sebelumnya menjabat sebagai CEO, diganti oleh Sukan Makmuri yang sebelumnya menjabat chief operating officer (COO) di Kaskus. Ken selanjutnya akan menduduki jabatan chairman dan penasehat perusahaan.

Sukan Makmuri punya pengalaman dalam bisnis internet. Ia pernah menjabat sebagai vice president of internet banking di Bank of America.

KompasTekno telah menghubungi Ken untuk mengkonfirmasi dan ia membenarkan kabar tersebut. Pergantian struktur organisasi itu berlaku mulai pekan ini.

Sementara itu, pendiri Kaskus, Andrew Darwis, tidak lagi menjabat sebagai chief technology officer (CTO). Andrew akan menjadi penasehat dan chief community officer di Kaskus.

Kaskus didirikan pada November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang kuliah di Seattle, Amerika Serikat, yakni Andrew Darwis, Budi, dan Ronald. Pada 2008, Ken dan Andrew mulai mengelola Kaskus secara profesional.

Hingga  pada 2011, Kaskus mendapat investasi besar dari perusahaan pemodal ventura Global Digital Prima (GDP), yang tak lain adalah anak perusahaan Djarum. Sejak itu, perusahaan mulai mencari CEO baru untuk mengembangkan produk dan layanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com