Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Perkenalkan EOS-M2, "Mirrorless" Generasi Kedua

Kompas.com - 05/12/2013, 11:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Ketika diperkenalkan pada 2012 lalu, kamera mirrorless EOS-M dari Canon menuai kekecewaan karena kinerja autofokus yang lamban.

Nah, sebagaimana dilansir oleh Cnet, produsen perangkat digital imaging asal Jepang itu kini telah memperkenalkan generasi kedua dari kamera mirrorless tersebut yang menjanjikan kecepatan AF lebih gegas, yaitu EOS-M2.

EOS-M2 menggunakan sensor 18 megapixel yang serupa dengan pendahulunya, tapi kamera ini kini dilengkapi dengan fitur hybrid CMOS AF II yang diklaim mampu mempercepat proses akuisisi fokus hingga 2,3 kali lebih tinggi. Sistem ini berbeda dari "Dual-Pixel AF" milik DSLR EOS 70D.

Canon
Canon EOS-M2

Pixel yang digunakan sebagai sarana phase-detect kini mencakup area yang lebih luas pada sensor, mencapai 80 persen frame dibanding EOS-M yang terbatas hanya pada bagian tengah saja. Adapun prosesor gambar yang digunakan tetap sama, yaitu Digic 5.

Peningkatan lain mencakup penambahan modul WiFi dan burst rate yang meningkat tipis dari 4.3 FPS menjadi 4.6 FPS. Ukuran tubuh EOS-M2 juga menciut sebesar 8 persen dibanding pendahulunya, sementara layout kontrol tetap dipertahankan.

Hingga kini EOS-M2 baru diumumkan di Jepang dan China. Harganya dipatok sebesar 84.800 Yen atau sekitar  Rp 9,8 juta untuk versi kit dengan lensa EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM.

Belum diketahui kapan kamera ini akan menyusul diperkenalkan di wilayah-wilayah lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com