Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Bantu BlackBerry, Justin Bieber Ditolak

Kompas.com - 06/12/2013, 15:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Justin Bieber ternyata pernah menawarkan diri menjadi brand ambassador BlackBerry. Bieber beralasan baik BlackBerry maupun dirinya sama-sama berasal dari Kanada, dan ia memiliki jumlah penggemar remaja yang banyak.

Hal tersebut terungkap saat Senior Development Manager Research in Motion (RIM) periode 2001-2011, Vincent Washington, berbincang dengan wartawan Bloomberg Businessweek.

Washington, yang juga berkewarganegaraan Kanada, itu mengaku didekati oleh Bieber dan menawarkan diri menjadi duta BlackBerry di Kanada.

Menurut Washington, seperti dikutip Cnet, Kamis (5/12/2013), Bieber berkata, "Beri saya 200.000 dollar AS dan 20 smartphone (BlackBerry), saya bersedia jadi brand ambassador-mu."

Hal tersebut kemudian disampaikan Washington ke tim marketing BlackBerry, yang saat itu masih menggunakan nama RIM. Biasanya, tim pemasaran akan menyambut baik apabila ada seorang artis atau public figure yang terkenal mau menjadi duta perusahaan mereka.

Namun, ternyata tanggapan tim pemasaran RIM bertolak belakang. "(Kepopuleran) anak itu tak akan bertahan lama," kata mereka. Washington pun masih mencoba membujuk rekannya. "Tetapi, anak ini bisa membantu menghidupkan RIM," ujarnya yang disambut dengan tawa seisi ruangan.

Menggaet artis dan menjadikan duta perusahaan memang banyak dilakukan perusahaan teknologi. Mereka berharap kepopulerannya bisa terdongkrak melalui sang artis. Namun, perusahaan juga perlu memilih artis mana yang tepat.

BlackBerry pada akhirnya memilih penyanyi Alicia Keys dalam mengampanyekan BlackBerry 10. Keys didaulat sebagai Global Creative Director, walau sempat kecolongan mem-posting tweet dari perangkat iPhone. Keys lalu menyanggah dengan alasan akun Twitter-nya dibajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com