Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti CEO, Kaskus Mau Perluas Pasar

Kompas.com - 09/12/2013, 08:05 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web forum online Kaskus telah melakukan perubahan kepemimpinan. Ken Dean Lawadinata kini tak lagi menjabat sebagai CEO. Posisi itu diduduki oleh Sukan Makmuri mulai 2 Desember 2013.

Sukan bergabung di Kaskus pada September 2013 sebagai chief operating officer (COO). Pada tahun 1990-an, Sukan sempat bekerja untuk Bank of America sebagai vice president of internet banking.

Di bawah kepemimpinan Sukan, Kaskus akan “memperluas pasar dengan penetrasi terhadap pasar baru.” “Secara organisasi, saya ingin menjadikan Kaskus sebagai perusahaan lokal berkualitas world class organization di mana kita membuka pintu terhadap peluang bermitra dan kerja sama,” tutur Sukan dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Perusahaan juga fokus mengembangkan sumber daya manusia. Mereka akan mengumpulkan karyawan berbakat dan kompeten untuk bergabung di Kaskus.

Kaskus didirikan pada November 1998 oleh tiga mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Seattle, Amerika Serikat, yaitu Andrew Darwis, Budi, dan Ronald. Ken dan Andrew kemudian mengelola Kaskus secara profesional pada 2008.

Hingga pada 2011, Kaskus mendapat investasi besar dari perusahaan pemodal Global Digital Prima (GDP), yang tak lain adalah anak perusahaan Djarum. Sejak itu, Kaskus memang mencari CEO baru.

Setelah tak lagi menjabat sebagai CEO, Ken saat ini menjabat sebagai penasehat dan chairman di Kaskus. Sementara pendiri Kaskus, Andrew Darwis, juga tak lagi menduduki posisi chief technology officer. Ia kini menjabat sebagai penasehat dan chief community officer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com