Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Klaim Galaxy Note 3 Paling Laku

Kompas.com - 10/12/2013, 17:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 3 terbukti lebih sukses dan populer dari generasi-generasi sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah produk yang telah dikapalkan sejak awal penjualannya pada 25 September 2013 lalu.

Menurut klaim Samsung, seperti dikutip dari The Next Web, Selasa (10/12/2013), perusahaan asal Korea Selatan ini telah berhasil mengapalkan 10 juta unit Galaxy Note 3 hanya dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan sejak penjualan perdananya tersebut.

Sementara, Galaxy Note generasi pertama membutuhkan waktu jauh lebih lama, yaitu 9 bulan untuk mencapai prestasi yang sama dengan adiknya tersebut.

Generasi kedua dari perangkat phablet atau produk hybrid smartphone dan tablet besutan Samsung ini membutuhkan waktu 4 bulan untuk menyentuh angka 10 juta.

Memang angka yang diberikan oleh Samsung bukanlah hasil penjualan, melainkan pengapalan (shipping). Namun, data tersebut seperti ingin memperlihatkan tingkat popularitas Galaxy Note 3 yang tinggi di pasaran, dibandingkan dua generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Note 3 diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang IFA 2013 di Berlin, Jerman. Galaxy Note 3 tampil dengan desain lebih besar dan lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Layar Galaxy Note III memakai jenis Super AMOLED dengan bentang layar 5,7 inci, lebih besar dari Note II yang berukuran 5,3 inci. Produk baru ini memiliki bobot lebih ringan dibanding pendahulunya, yakni 168 gram.

Produk ini dipersenjatai dengan prosesor 1,9 GHz octa core, RAM 3 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com