Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Tambah Dua Ponsel Android Versi "Polos"

Kompas.com - 11/12/2013, 16:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Google Play Store kedatangan dua gadget baru berbasiskan Android "polos" atau Google Play Edition. Kedua perangkat tersebut adalah LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia Z Ultra.

Biasanya, vendor melengkapi produknya dengan sistem operasi Android yang dipercantik dengan antarmuka buatan masing-masing. Namun, tidak semua konsumen menyukai adanya Android yang dimodifikasi tersebut. Oleh karena itulah, Google merilis perangkat versi "polos"

Kata "polos" sendiri menggambarkan, perangkat tersebut tidak menggunakan antarmuka buatan vendor, tanpa adanya tambahan elemen apa pun.

LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia Z Ultra sendiri memiliki satu kesamaan. Keduanya menggunakan layar dengan bentang di atas 5 inci.

Sony Xperia Z Ultra memiliki layar berukuran 6,4 inci, yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Sementara, sama seperti namanya, LG G Pad hadir dengan layar 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Dari segi spesifikasi hardware, Sony Xperia Z Ultra dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 800 2,2 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Arstechnica
LG G Pad 8.3
Sedangkan, LG G Pad 8.3 dilengkapi prosesor Snapdragon 600 1,7 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai 4.600 mAh.

Kedua perangkat tersebut berjalan di sistem operasi Android terbaru, yaitu 4.4 KitKat.

Baik LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia Z Ultra sudah mulai dijual di Google Play Store Amerika Serikat. Seperti dikutip dari Arstechnica, Rabu (11/12/2013), LG G Pad 8.3 dibanderol dengan harga 350 dollar AS dan Sony Xperia Z Ultra memiliki label harga 650 dollar AS.

Belum diketahui apakah kedua perangkat "polos" ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com