Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Angry Birds Go" Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 11/12/2013, 20:01 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Seri terbaru dari game populer Angry Birds, Go, resmi dirilis di beberapa platform mobile sekaligus, Rabu (11/12/2013).

Game terbaru dari pengembang Rovio ini sudah bisa diunduh secara gratis di perangkat berbasis iOS, Android, Windows Phone 8, dan BlackBerry 10.

Sayangnya, tidak semua perangkat BlackBerry 10 dapat memainkan game baru ini. Hanya Z10, Z30, dan Porsche Design P9982 saja yang mendukung Angry Birds Go.

Sementara, untuk sistem operasi iOS, hanya iPhone, iPod touch, dan iPad dengan iOS versi 6.0 ke atas saja yang dapat memainkan game tersebut.

Angry Birds Go sendiri hadir dengan konsep yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Kali ini, Rovio menawarkan permainan balap mobil ala Mario Kart.

Saat balapan, para pemain tidak hanya akan bergantung kepada kecepatan mobil saja. Pemain harus memanfaatkan skil-skil yang dimiliki setiap karakter.

Sebagai contoh, karakter Burung Merah memiliki kemampuan untuk mempercepat kendaraannya selama beberapa waktu. Kemampuan ini dapat digunakan untuk mengejar ketertinggalan dari mobil lainnya.

Para pemain juga diizinkan untuk meng-upgrade mobil di permainan ini, tentunya agar kendaraan tersebut dapat berlari lebih kencang.

Untuk melakukannya, pemain cukup membeli komponen upgrade dengan menggunakan uang virtual, yang bisa didapatkan dari memenangkan sebuah tantangan atau perlombaan.

Tidak sabar untuk mengumpulkan uang virtual? Pemain bisa menggunakan uang sungguhan (in-app purchase) untuk mendapatkan komponen upgrade tersebut.

Selain untuk upgrade, pembeli juga bisa membeli tantangan dan mobil baru dengan menggunakan uang nyata. Seperti dikutip dari The Next Web, total uang maksimal yang mungkin dikeluarkan seorang pemain untuk membeli semua item di game ini adalah sebesar 65 dollar AS.

Sama seperti Angry Birds Star Wars, Rovio menyiapkan mainan fisik yang disebut Telepods. Mainan ini, yang berbentuk semacam boneka atau figure, dapat dipindai menggunakan kamera ponsel pintar dan tablet untuk dipindahkan ke dalam game.

Berikut tautan unduh Angry Birds Go untuk platform Android, iOS, Windows Phone 8, dan BlackBerry 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com