Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Siapkan Smartphone G2 Versi Mini?

Kompas.com - 12/12/2013, 11:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal Korea LG kabarnya sedang menyiapkan versi lebih kecil dari smartphone G2 yang menjadi andalannya.

Menurut sumber yang dikutip oleh The Inquirer, versi "mini" dari G2 ini disinyalir akan mengemuka pada pameran Consumer Electronics Show pada Januari 2014.

Apabila ternyata benar, maka LG akan mengikuti langkah sejumlah produsen gadget Android lain, yaitu Samsung, HTC, dan Sony yang telah lebih dulu merilis versi "mini" dari ponsel andalan masing-masing.

Kabarnya pula, LG G2 mini ini bakal mengusung spesifikasi teknis yang mirip dengan kakaknya, mencakup prosesor Snapdragon 800 dan RAM 2 GB.

Bedanya, layar si mini lebih kecil, yaitu 4,7 inci berbanding 5,2 inci pada LG G2 versi "reguler" kendati resolusinya sama (1920x1080).

Kabar tersebut terdengar di tengah-tengah rumor soal penjualan LG G2 yang disebut tak sesuai dengan harapan LG.

Smartphone tersebut sejauh ini disinyalir baru terjual sebanyak 2.250.000 unit, sedikit di bawah ekspektasi pembuatnya yang menargetkan penjualan sebesar 3 juta unit pada kuartal empat 2013.

LG G2 pertama kali diluncurkan secara global pada Agustus lalu. Ponsel ini mengalami keunikan dalan hal tombol power dan pengatur volume yang diletakkan di sisi belakang, persis di bawah unit kamera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com