Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 12/12/2013, 12:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Akun Twitter iBox Indonesia hari ini, Kamis (12/12/2013), sibuk berkicau mempromosikan Apple iPad Mini.

iBox menyediakan dua pilihan iPad Mini, yaitu versi "WiFi Only" dan "WiFi+Cellular", masing-masing dibanderol seharga Rp 4,3 juta dan Rp 6,2 juta. Adapun opsi kapasitas memori yang tersedia hanya 16 GB.

Tablet 7,9 inci itu telah tersedia di sejumlah gerai iBox yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta.

Perlu ditambahkan bahwa iPad Mini yang dijual oleh iBox adalah versi pertama yang diperkenalkan pada Oktober 2012 lalu, bukan versi Retina Display.

iPad Mini merupakan tablet pertama dari Apple yang mengusung display berukuran 7,9 inci. Sebelumnya, tiga generasi tablet iPad selalu mempertahankan dimensi layar yang sama, yakni 9,7 inci.

Desain iPad Mini juga sedikit berbeda dari "kakaknya", dengan bingkai (bezel) sisi kanan dan kiri yang lebih tipis dari bagian atas dan bawahnya. Saat ini, gaya rancangan tersebut juga digunakan oleh iPad Air.

"Jeroan" iPad Mini diperkuat prosesor dual-core Apple A5 berkecepatan 1 GHz dan RAM 512 MB. Kelengkapan lain termasuk kamera 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 1,2 megapiksel.

Saat ini iPad Mini sudah memiliki penerus bernama "iPad Mini with Retina Display" yang mengusung resolusi layar jauh lebih tinggi dari pendahulunya (2.048 x 1.536 berbanding 1.024 x 768).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com