Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokobagus Klaim 1 Miliar "Page View" per Bulan

Kompas.com - 16/12/2013, 16:42 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web iklan baris Tokobagus.com meraih pencapaian baru dari sisi jumlah pengunjung. Pada Juli 2013, Tokobagus diklaim mendapat page view (halaman yang dibuka) lebih dari 1 miliar kali per bulan dan lebih dari 50.000 iklan baru per harinya masuk ke situs tersebut.

Chief Operating Officer Tokobagus, Alif Priyono mengatakan, sejak saat itu perusahaan terus mengalami pertumbuhan, bahkan melampaui target. Ia optimis, Tokobagus dapat menjadi satu dari lima situs iklan baris teratas di negara-negara berkembang.

"Kami juga sangat senang melihat user engagement yang sangat tinggi yang digambarkan oleh page view atau visit rata-rata lebih dari 25 halaman per kunjungan," kata Alif dalam siaran yang diterima KompasTekno, Senin (16/12/2013).

Kategori iklan andalan di Tokobagus saat ini adalah mobil, motor, dan properti. Di tahun 2014, mereka masih fokus memperkuat bisnis consumer-to-comsumer (C2C) yang menjual barang bekas pakai.

Ketika nanti pasar online di Indonesia telah tumbuh maksimal, Alif optimis, Tokobagus dapat tumbuh menempati peringkat empat situs iklan baris di dunia, bersaing dengan kompetitor dari negara maju.

Saat ini, kompetitor kuat Tokobagus adalah Kaskus dan Berniaga. Kaskus, baru saja berganti kepemimpinan pada Desember 2013. Sukan Makmuri kini menduduki posisi CEO Kaskus, menggantikan Ken Dean Lawadinata. Sukan pernah menjabat sebagai vice president of internet banking di Bank of America.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com