Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan E-Mail Bermasalah, Bos Yahoo Minta Maaf

Kompas.com - 16/12/2013, 20:28 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Layanan Yahoo Mail bermasalah dalam sepekan terakhir. Sebagian pengguna dilaporkan tidak bisa mengakses layanan e-mail milik Yahoo tersebut.

Mengetahui adanya masalah, CEO Yahoo Marissa Mayer turun tangan dan menyatakan permintaan maafnya di blog resmi perusahaan.

"Ini telah menjadi minggu yang sangat menjengkelkan bagi pengguna kami (Yahoo Mail) dan kami sangat menyesal karenanya," tulis bos cantik Yahoo itu.

Mayer juga memberi sedikit penjelasan, mengapa layanan andalan Yahoo ini tidak bisa diakses hingga berhari-hari.

Pada 9 Desember 2013, pukul 10:27 malam waktu setempat, tim teknisi jaringan Yahoo mendapat peringatan tentang adanya kerusakan perangkat keras yang mengganggu layanan Yahoo Mail. Jumlah pengguna yang terganggu diklaim tidak besar, sekitar 1 persen dari total pengguna Yahoo Mail.

Tim teknisi langsung turun mengatasi masalah. Mulanya diperkirakan masalah itu dapat diatasi dalam hitungan jam. Sayang, kenyataan di lapangan berkata lain, gangguan sistem lebih kompleks dari perkiraan.

"Masalahnya sangat langka, dan penyelesaian untuk akun yang terkena masalah itu berbeda karena dampak yang ditimbulkan juga berbeda," tutur Mayer.

Secara perlahan, masalah mulai teratasi. Tim teknisi berhasil mengembalikan akses nyaris ke semua pengguna Yahoo Mail. Mayer pun berjanji, akan terus memperbaiki masalah yang tersisa. "Kami dapat, dan kami akan, lebih baik di masa yang akan datang," tutup Mayer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com