Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer Pixma Bisa Mencetak dari Gadget

Kompas.com - 23/12/2013, 09:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Printer all-in-one Canon Pixma MG7170

KOMPAS.com - Selama ini warna perangkat printer tak secerah hasil cetakannya, hanya berkisar di hitam, abu-abu, atau putih. PT Datascrip selaku distributor tunggal Canon di Indonesia mencoba sesuatu yang berbeda dengan meluncurkan Pixma MG7170, printer foto all-in-one yang mengusung pilihan warna (printer) cokelat dan merah, di samping hitam.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, selain memiliki fisik berwarna-warni, printer serba bisa dengan resolusi cetak mencapai 9600x2400 dpi ini juga dibekali fitur andalan berupa konektivitas wireless ke gadget mobile berbasis Android atau iOS.

Alhasil, pengguna Pixma MG7170 bisa menjalankan perintah pencetakan secara nirkabel dari gadget di genggaman tangan. File gambar hasil pindaian scanner terintegrasi di printer ini pun dapat dikirimkan langsung ke perangkat mobile.

Software Pixma Clould Link yang disertakan bersama Pixma MG7170 terkoneksi ke fasilitas cloud printing yang memungkinkan pengguna mencetak dokumen atau gambar dari jejaring sosial macam Facebook dan Twitter.

Ada pula kemampuan mencetak dokumen dan gambar dari layanan cloud storage seperti Dropbox dan Evernote.

Untuk keperluan mencetak sendiri, Pixma MG7170 dibekali enam tangki cartridge individual. Kecepatan cetak dokumen berwarna printer ini diklaim bisa mencapai 10 gambar per menit (IPM), sementara foto borderless 4x6 inci bisa dicetak dalam 21 detik.

Di Indonesia, Canon Pixma MG7170 dipasarkan dengan kisaran harga Rp 2.925.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com