Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Samsung Galaxy Note 10.1 untuk Menunjang Kreativitas Anda. 'Make Your Mark'

Kompas.com - 25/12/2013, 00:36 WIB
advertorial

Penulis

Sebagai insan profesional yang kreatif dan penuh ide, bukankah menyenangkan mempunyai gadget yang bisa menunjang kreativitas Anda. Jika dulu Anda sering melakukan skesta di kertas, sekarang saatnya skesta tersebut menjadi coretan digital.

Apalagi jika Anda berkecimpung dalam profesi atau pekerjaan yang senantiasa menuntut kreativitas seperti desainer fesyen, art director, atau arsitek. Nah..bisa jadi perangkat yang satu ini akan membantu Anda semakin produktif dan kreatif dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 10.1 2014 edition.

Samsung Galaxy Note 10.1 ini unggul tiga hal dari seri-seri sebelumnya yakni segi layar, desain, dan S Pen. Untuk ide yang tiba-tiba muncul, bisa Anda simpan terlebih dahulu dengan S Note. Anda bisa membuat note multimedia berisi coretan, foto serta meng-insert dengan voice memo, video, ilustrasi atau scrapbook.

Terdapat aplikasi seperti SketchBook for Galaxy. yang memungkinkan anda untuk mengedit foto atau sketsa yang Anda buat layaknya professional di layar WQXGA Super clear LCD Technology dengan resolusi tinggi 2.560 x 1.600 piksel yang memberikan kualitas gambar sejernih kristal dan jelas. Dan hasil karya Anda dapat langsung di-share ke berbagai situs sosial media yang Anda miliki. Terlebih lagi, layar Galaxy Note 10.1 ini telah menggunakan.

 

Lakukan Ide Kreatif secara Bersamaan

Saat bekerja pasti melakukan dua jenis pekerjaan berbeda seperti mendesain sekaligus melihat video atau foto referensi. Fitur Multi-Windows memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi dalam satu layar.

Aktifkan dengan mengklik icon di bagian atas notifikasi kemudian tinggal drag window yang ingin Anda buka secara bersamaan.

Misalnya sambil membuat coretan ide, Anda ingin sekaligus melihat video. Cukup icon video dan dalam 1 layar ada dua window yang bekerja. Bisa juga saat membuka email pekerjaan, Anda tarik icon galeri untuk mengedit foto/gambar untuk dikirim email. Sangat praktis, bukan?

Atau jika Anda ingin membuka 8 aplikasi sekaligus untuk memudahkan Anda bekerja, Anda dapat menggunakan fitur Pen Window dimana Anda bisa memilih untuk menghitung di kalkulator, menelepon, melihat nomor telepon dalam contact, browsing internet, set alarm, menontonvideo di youtube, mencari lokasi di Hangouts atau chatting di Chat On.  Layar sebesar 10.1” mengakomodir untuk membuka kedelapan aplikasi ini secara bersamaan dengan fitur Pen Window.

Fitur lainnya yang bisa menunjang kreativitas Anda dengan penggunaan S Pen-nya ini yaitu Scrapbooker. Jika tombol yang ada di S Pen ditekan dua kali akan muncul pilihan fitur Air Command, pilih fitur Scrapbooker. Dengan ini Anda bisa mengambil bagian yang menarik seperti foto, video atau screenshot dari sebuah situs dan atur sedemikian rupa dalam fitur Scrapbook, layaknya menggunting dan menempel buku scrapbook zaman dulu. Selain itu ada fitur Screen Write memungkinkan Anda untuk screen capture tampilan layar dan menulis atau menandai bagian yang penting dan langsung share image tersebut baik di situs sosial media seperti Facebook, Instagram atau dengan email dan Bluetooth.

 

Biasanya saat buka banyak aplikasi, gadget Anda suka ngehang. Tapi berbeda dengan Galaxy Note 10.1 2014 edition yang dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dimana terdapat fitur Wi-Fi Direct memungkinkan share file yang berukuran besar sekalipun dalam waktu singkat. Dengan Note 10.1 2014 Edition, untuk transfer file video HD sebesar ratusan MB bisa kurang dari waktu yang dibutuhkan untuk memasak mi instan. Sangat cepat dan praktis! Selain itu tablet ini mengintegrasikan 2.4GHz/5GHz Channel untuk mendapatkan hasil transfer data 2 kali lebih cepat, juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean), memori internal 32 GB, RAM 3 GB serta support memori ekternal SD card hingga 64 GB.  Kapasitas memori sebesar ini sangat cukup untuk menyimpan semua file multimedia anda mulai dari film, musik, hingga dokumen dan foto.

 

Semakin canggih juga menghubungkan Galaxy Note 10.1 2014 edition dengan jam tangan pintar Galaxy Gear via koneksi Bluetooth. Gunanya adalah Anda bisa menerima panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, media sosial, membuat voice memo, menerima e-mail sampai menerima semua notifikasi yang berasal dari tablet di layar jam tangan. Semakin kreatif dan produktif,’kan?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy Note 10.1, silakan klik di sini Samsung Galaxy Note 10.1, Your Life, Your Canvas. Make your mark (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com