Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Rilis N1 Edisi CyanogenMod

Kompas.com - 26/12/2013, 15:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Natal jelas membawa berkah bagi fans CyanogenMod. Pada Rabu (25/12/2013), pabrikan smartphone Oppo meluncurkan smartphone seri N1 CyanogenMod Edition.

Smartphone yang didesain khusus oleh pembuat ROM custom yang paling digemari oleh fans Android tersebut dibanderol dengan harga 599 dollar AS, serta dipasangi dengan ROM CyanogenMod 10.2 (Android 4.3) terbaru.

Selain iming-iming software terbaru, Oppo juga menawarkan paket pembelian menarik di web store-nya, seperti casing, remote shutter O-click, dan beberapa sticker sebagai gimmick.

Seperti diberitakan Android Police (25/12/2013), CyanogenMod dalam Oppo N1 telah melewati uji kompatibilitas Google, sehingga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi Google di Play Store. Sebelumnya Google melarang CyanogenMod di Play Store karena aplikasinya bisa menghilangkan garansi.

Dengan dirilisnya Oppo N1 CyanogenMod Edition, menjadikan smartphone ini sebagai gadget pertama yang dijual dengan ROM yang dibangun oleh komunitas.

Spesifikasi yang dimiliki CM Edition ini identik dengan N1, hanya memiliki layar yang lebih lebar, 5,9 inci resolusi 1080p. Seelebihnya, N1 CM Edition memiliki prosesor Snapdragon 600, RAM 2 GB, penyimpanan 16 GB, serta kamera 13 megapixel yang bisa diputar.

Untuk pengguna yang suka mengutak-atik smartphone, CyanogenMod telah menyiapkan factory image dari software yang dirilisnya. Sehingga jika ROM rusak, mereka bisa mengunduh dan memperbaiki ROM seperti semula.

Oppo juga mengumumkan akan meluncurkan flashable ROM bagi pemilik N1 standar. Namun kepastian peluncurannya belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com