Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Nokia Bakal Hadir Warna-warni

Kompas.com - 27/12/2013, 19:25 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Evleaks
KOMPAS.com — Wujud perangkat yang diduga sebagai "Normandy"—ponsel pintar berbasis Android besutan Nokia— kembali beredar di dunia maya. Dari bocoran baru ini, terlihat ponsel tersebut memiliki casing berwarna-warni, mirip dengan apa yang diadopsi Nokia di perangkat seri Lumia.

Dipublikasi kali pertama di akun Twitter @evleaks, perangkat ini hadir dalam enam pilihan warna, yaitu hijau, putih, kuning, biru, merah, dan hitam.

Nokia Normandy tidak dibekali banyak tombol pada bagian mukanya, hanya ada tombol "Home" atau "Back" di bawah layar. Bentuk fisik Normandy mirip dengan desain Nokia Asha terbaru (Asha 500, 501, 502, dan 503).

Informasi pemakaian sistem operasi Android di ponsel Normandy didapatkan kali pertama oleh situs The Verge dari beberapa sumber.

Menurut prediksi situs teknologi tersebut, ponsel "misterius" Nokia ini tidak menggunakan versi Android yang sama dengan milik Google. Nokia tampaknya akan menggunakan Android yang telah dimodifikasi, sama seperti yang dilakukan Amazon pada produk tabletnya, Kindle Fire.

Tujuan penggunaan Android yang dimodifikasi tersebut adalah menyesuaikan sepenuhnya penggunaan sistem operasi di perangkat milik Nokia.

Para karyawan Nokia yang mengembangkan Normandy sendiri sempat memberi bocoran bahwa perangkat ini rencananya dirilis pada 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Evleaks
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com