Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Eceran Google Glass?

Kompas.com - 07/01/2014, 07:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Kacamata pintar Google Glass

KOMPAS.com — Google Glass awalnya diperkirakan bakal resmi meluncur untuk khalayak ramai pada 2013. Sayangnya, hingga pergantian tahun ke 2014, kacamata pintar itu masih berada dalam tahap beta atau belum siap dilempar ke pasaran.

Pada 2014 ini, Google Glass disinyalir akan benar-benar diluncurkan. Lalu berapa harga yang dipatok Google ketika hal itu terjadi?

Robert Scoble, salah satu orang yang berkesempatan memakai Google Glass untuk kali pertama, mengatakan bahwa Google belum bisa menurunkan harga Glass di bawah 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,1 juta. Sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, informasi itu didapatkan Scoble dari sumber internal di Google.

Berdasarkan itu, Scoble merasa bahwa penggunaan gadget futuristis itu masih belum akan meluas dalam beberapa waktu ke depan.

Terlebih lagi, versi eceran Google Glass kabarnya akan dibanderol seharga 600 dollar AS. Angka yang diperlukan untuk menebus gadget tersebut dipandang terlalu mahal bagi kebanyakan orang.

Versi beta (Explorer Edition) yang beredar di tangan segelintir orang saat ini dihargai 1.500 dollar AS. Produk itu merupakan versi percobaan yang masih terus disempurnakan.

Meski belum yakin akan popularitasnya, Scoble juga menuturkan bahwa dia banyak mendapati reaksi positif atas Google Glass selama delapan bulan. Hal itu termasuk dari orang-orang yang awalnya merasa waswas dengan persoalan privasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com