Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Rilis Xperia Z1 Compact

Kompas.com - 07/01/2014, 12:32 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Seperti produsen ponsel pintar Android pada umumnya, Sony ikut membuat varian ponsel andalan dengan ukuran yang lebih kecil. Hanya saja, Sony tidak menggunakan embel-embel nama Mini. Perusahaan Jepang ini memilih nama “Compact.”

Dalam pameran teknologi CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony memperkenalkan ponsel pintar Xperia Z1 Compact. Ponsel ini mirip dengan kakaknya, Xperia Z1. Tetapi, ada sejumlah perubahan pada komponen layar, baterai, serta pilihan warna.

Xperia Z1 Compact dibekali layar 4,3 inci, lebih kecil dari Xperia Z1 yang memiliki layar 5 inci. Perbedaan lain juga terlihat pada resolusi layar. Jika Xperia Z1 mendukung full HD 1.080p, maka Xperia Z1 Compact hanya mendukung resolusi 720p.

Seperti dikutip dari Engadget, kapasitas baterai Xperia Z1 Compact juga lebih kecil, yaitu 2.300 mAh, sementara kakaknya 3.000 mAh. Sementara untuk pilihan warna, ponsel ini tersedia dalam warna kuning, merah, silver, dan hitam.

Selebihnya, Xperia Z1 Compact punya spesifikasi teknis yang sama dengan Xperia Z1. Ia menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2GHz, sensor kamera utama 20MP, NFC, memori internal 16GB, slot MicroSD.

Sementara untuk sistem operasi, Xperia Z1 Compact dibekali Android 4.3 (Jelly Bean).

Xperia Z1 Compact juga menyandang standar militer IP58 untuk daya tahan terhadap air dan debu. Sony belum mengumumkan secara pasti harga ponsel ini, namun pemasarannya diharap mulai dilakukan pada Februari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com